Rekap Evaluasi Heuristik – Garuda Indonesia Mobile

Tabel Rekap Masalah Usabilitas Garuda Indonesia Mobile

Heuristik

Masalah Usabilitas yang Ditemukan Severitas

H1

Memuat page yang sama setelah loading 3

H2

H3 Harus membatalkan transaksi untuk kembali ke page sebelumnya

2

H4

Task yang berulang (pemilihan jadwal penerbangan) 2

H5

H6

H7 Menampilkan seluruh asal & tujuan penumpang pada satu list.

3

H8

Penggunaan keterangan teks yang tidak perlu 1
H9

H10

 

 

Keterangan:

H1  : Visibility of system status

H2  : Match between system and the real world

H3  : User control and freedom

H4  : Consistency and standards

H5  : Error prevention

H6  : Recognition rather than recall

H7  : Flexibility and efficiency of use

H8  : Aesthetic and minimalist design

H9  : Help users recognize, diagnose, and recover from errors

H10 : Help and documentation

 

Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe. Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s